Re: Yang paling dikenal

Assalamualaikum wr.wb.
Ikutan meramaikan milis kita ini.
Dalam segala hal saya sangat setuju
dengan usulan seorang teman kita, bahwa
dari diskusi-diskusi lewat milis ini hendaknya
ada "sesuatu" yang berarti untuk umat.
Untuk itu perlu adanya lemparan-lemparan
problem yang kita hadapi di tanah air
untuk mengembangkan Ilmu Fisika. Kita tahu
bersama fisika itu luas(meminjam istilah
teman kita Oktova), namun perlu penajaman-penajaman
serius sumbangan bidang ilmu ini, dengan segala
kendalanya.

Sebagai contoh:
1. sudahkah kita pernah mendata journal yang tersedia di tanah air?
2. sudahkah kita punya data peralatan yang tersedia di tanah
air?
3. sejauh manakah peran HFI untuk menjalin kerja sama, sesama
anggota untuk mengembangkan ilmu fisika?
4. adakah jalan bagi negeri tercinta, untuk memiliki semua journal
yang tersedia didunia.
5. dll, dll, dll.

Setelah itu mungkin ada semacam penyelesaian,
walaupun mungkin untuk sementara sekedar ide.

Saya setuju saja gagasan Rekan saya  Oktova,
diskusi di milis ini agak melebar ke berbagai
bidang yang berkaitan dengan fisika, namun menurut
hemat saya sudah saatnya kita punya wadah diskusi
dalam hal-hal yang agak serius di bidang fisika.
Dan besar harapan saya kita sudah memulai dengan "awal"
yang baik lewat milis ini.

>ada yang dari
>kampungnya Eric Cantona (Bagaimana kabarnya mas Nur? Kapan selesainya
>nih?)

Terima kasih Mas Rosyid dengan sapaannya. Tentang kapan selesai
wah belum dapat diinformasikan nih. Nanti saya akan kirim khabar.

Lho mas Rosyid ingat Eric Cantona rupanya. Juga mesti ingat
pada Cohen-Tannoudji lho yang nulis Mekanika Kuantum (dipakai
juga di Indonesia) , yang baru dapat hadiah Nobel Fisika 1997.

Sampai e-mail berikutnya,
Wassalamualaikum wR. wB.

Nur
Polygone Scientifique